Sinopsis Novel Reach Your Dreams


 
Sinopsis Novel Wirda Mansur "Reach Your Dreams"






Judul Buku : Reach Your Dreams
Penulis : Wirda Mansur
Penerbit : Gagas Media
Cetakan I : 2016
Tebal Buku : 208 halaman


Reach Your Dreams


Buku yang berjudul Reach Your Dreams ini ditulis oleh Wirda Salamah Ulya Mansur atau yang lebih dikenal dengan nama Wirda Mansur. Wirda ialah putri sulung dari Ust. Yusuf Mansur. Dan ia juga seorang hafidzah Al-Qur’an. Ketika menulis buku ini, hafalan Wirda telah mencapai 22 juz.

Buku ini menceritakan tentang perjalanan seorang Wirda Mansur dalam meraih cita-citanya di luar negeri. Perjalanan Wirda dalam meraih cita-cita di New York, Washington DC, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya membuat pembaca kagum. If there is a dream, there is a life. Melalui buku ini Wirda berbagi semangat kepada pembaca untuk selalu percaya bahwa akan selalu ada jalan untuk impian, bahwa impian tidak harus selalu mahal. Bahkan, bisa gratis. Prinsip yang dipegang teguh oleh Wirda yaitu “Raih dunia lewat Al-Qur’an”. Jika kita selalu dekat dengan Allah dan Al-Qur’an, maka akan lebih mudah untuk kita menggapai impian.

Bagi Wirda, jika ada yang tidak percaya dengan impian kita, biarkan saja. Asal jangan kita sendiri yang tidak percaya dan membiarkan impian-impian itu jatuh begitu saja. Wirda juga berbagi cerita tentang tantangan menjadi remaja dan permasalahannya, serta kisah menyentuh tentang sahabat dan keluarga.

Di bagian awal buku ini, pembaca dibuat tersenyum-senyum dengan curhatan Wirda.  Kisahnya saat tertinggal pesawat  di bandara Jeddah ketika perjalanan dari New York menuju Indonesia. Membayangkan gadis kecil tertinggal sendirian di negeri orang, membuat pembaca ditunjukkan adanya kebesaran Allah SWT yaitu dengan kemudahan yang didapat Wirda hingga ia dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Indonesia.
Bagian selanjutnya Wirda seolah memberikan motivasi tentang cara untuk mengejar impian (reach your dreams). Catatan keren Wirda tentang mimpi-mimpinya di masa depan ketika dia bercita-cita ingin mengelilingi dunia, ingin memiliki universitas dan sekolah khusus Al-Qur’an bertaraf internasional, semua tertuang dan ia tuliskan dalam buku ini. Tips Wirda cukup menginspirasi pembaca untuk berjuang meraih cita-cita. Menuliskan mimpi-mimpi kita kemudian memintanya kepada Allah SWT, itu merupakan salah satu tips meraih cita-cita yang diberikan Wirda kepada pembaca. Bahasa yang disampaikan Wirda tentang kekuatan dan kekuasaan Allah sangat menyentuh hati. Ketika seorang hamba meminta maka Allah akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya, tentu saja harus disertai dengan ikhtiar dan usaha.

Cerita tentang pengalamannya saat bersekolah di New York pun membuat pembaca lagi-lagi tersenyum. Keluguan Wirda ketika menyampaikan cerita betapa ia sangat tidak suka pada pelajaran Matematika membuat pembaca tersadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya perlu menggali potensi yang kita miliki.

Gaya bahasa yang santai membuat pembaca enggan beranjak dari setiap halaman buku ini. Kisah-kisah inspiratif yang Wirda tuangkan seperti dalam menulis buku harian, membuat pembaca merasakan apa yang dirasakan dari setiap kisah Wirda. Buku setebal 203 halaman ini dilengkapi dengan catatan-catatan keren yang berisi motivasi dan semangat dari Wirda. Kertas pink untuk beberapa catatan penting menambah daya tarik penampilan buku ini. Lewat buku ini, pembaca diajak untuk memaknai kehidupan dengan lebih baik tanpa terkesan menggurui.






-Tasya Adelia-




Komentar

  1. Assalamualaikum mohon maaf saya izin saya ambil materi di blog kakak untuk tugas sekolah terima kasih sebelumnya:)

    BalasHapus

Posting Komentar